Sisipkan Lembar Kerja Excel di Word (Untuk mengolah data Tabel yang lebih Efisien)

Saat itu, saya ditanya oleh rekan satu kerja, Bagaimana ya cara memasukkan sheet Exel ke dalam Word agar memudahkan dalam mengolah data Word tanpa menggunakan penjumlahan secara manual, kasusnya ialah saat rekan kerja ingin menjumlahkan angka yang acak dengan jumlah kolom dan baris yang cukup banyak agar penjumlahan dari angka-angka tersebut bisa secara otomatis.?

Kalau bingung, saya sederhanakan kasusnya, menulis di Word dengan Menyisipkan kertas kerja Excel. Langsung aja deh.. kita liat Tutorialnya.

1. Dalam kondisi/keadaan Word terbuka,  Tab Insert, pilih Tabel dan Klik Excel Spreadsheet seperti gambar berikut :

2. Maka akan muncul tampilan seperti berikut :

 3. Sampai disini, sudah bisa di isikan data yang kita miliki, untuk menyesuaikan lebar tabel (bukan lebar kolom Excel) tinggal tarik pada tanda titik hitam dipinggiran tabel Excel.

4. Untuk mengedit dalam Excel, Klik diluar tabel atau klik pada lembar kerja Word, maka posisi Excel akan berbentuk seperti tabel (gambar). Pada kondisi seperti tersebut, klik kanan pada tabel dan pilih Worksheet Object dan Klik Open, seperti gambar berikut :
Maka akan terbuka Excel, dan kita bisa menginput dan edit data selayaknya bekerja di Excel, setelah selesai mengedit atau menginput data, Ctrl+S untuk menyimpan hasil kerja yang kita kerjakan.

Sedikit pengalaman dari yang telah temukan, bermanfaat atau tidak, ndak tau lah. Terimakasih

Related : Sisipkan Lembar Kerja Excel di Word (Untuk mengolah data Tabel yang lebih Efisien)

0 Komentar untuk "Sisipkan Lembar Kerja Excel di Word (Untuk mengolah data Tabel yang lebih Efisien)"