Modus Penipuan Via ATM



Baru beberapa minggu yang lalu hampir ditipu via Messenger, nah sekarang malah mau ditipu lagi via Telvon. Sebenarnya ini kali ke-Dua dapat telvon penipuan, sebelumnya juga pernah dan hampir ketipu waktu itu, sampai sudah masuk ke-ATM segala, namun saat yang nelvon marah-marah ketika terjadi gangguan di ATM akhirnya saya curiga dan tak tutup ae telvonnya, di telvon berulang-ulang ndak diangkat lagi sudah, karena takut waktu itu.

Sekarang, ada lagi dapat panggilan masuk dari nomer 081289809042 dan 08125550028 di jam 21.30 Wita dengan alasan katanya dari Salah satu Bank Terkemuka di NKRI ini, tapi kok yo Bank masih buka jam segini. Sepertinya si Penipu kurang lihai dalam dunia per Bankan dan kemudian saya juga tidak memiliki nomer Rekening di Bank tersebut. Masa iya ada Bank mau ngasih hadiah buat pelanggan Bank lain.
Nomer Yang di Gunakan Si Penipu

Modusnya sih sama, untuk mengecoh korban biasanya mereka melakukan ;
-         Menanyakan nama Korban
-       Menyebutkan nomer korban, Apakah benar nomer Bapak 0812 sekian-sekian (ya.. iyalah dia tau nomer kita, kalau ndak tau ndak mungkin dia nelvon ke nomer kita, hadau)
-        Pasti undian dalam bentuk uang tunai, saya di kasih 15 Jt plus pulsa 1 jt (Wow… bisa buat biaya Nikah ini, tau aja si Dia kalau saya belum nikah)
-      Untuk meyakinkan Si Calon Korban, dia mengiming-imingi tidak meminta nomer rekening dan nomer PIN ATM dengan alasan keamanan dan kenyamanan Customer.
-       Setelah meyakinkan Si Calon Korban, kemudian disuruh ke ATM apa yang kita punya, nah disini lah dia mulai beraksi.
-         Mungkin banyak sudah yang menonton Video penipuan dengan modus Begini di Youtube atau Sosial Media, namun ada aja yang masih mencoba melakukan hal yang sama, usaha bro, kalau tembus kan lumayan.
-     Kita akan diarahkan ke ATM terdekat dengan cacatan Telvon tidak boleh ditutup alias dalam keadaan terhubung dengan mereka, pada saat kita bilang mau berangkat ke ATM dan selang beberapa menit makan telvon tersebut tersebut, mereka si Penipu yang memutuskan, ini juga trik. Jadi, setelah telvon terputus, kurang dari 1 menit maka telvon kita akan berdering kembali, bisa dari nomer yang sama atau nomer yang baru, pada saat kita bialang menuju ATM dengan kendaraan terutama motor.
-    Setelah digiring ke ATM, sambil di telvon kita disarankan memasukkan nomer PIN, kemudian Si Penipu bertanya “Menu apa yang muncul setelah memasukkan PIN tadi”. Tujuannya ialah untuk keyakinan mereka bahwasanya Si Calon Korban benar-benar berada di ATM, karena kemungkinan banyak orang tidak hafal menu apa saja yang akan tampil setelah PIN ATM di masukkan ke mesin ATM.
-       Setelah itu kita disuruh masuk ke Menu Transaksi Lain. Dan disuruh cek Saldo, kemudian ujung-ujungnya mengarah ke Transfer ke Rekening Si Penipu.

Nah saya punya sedikit cerita unik mengenai modus penipuan via Telvon yang ke-Dua kalinya ini. Karena saya sudah tahu ini penipuan, maksud saya ialah mau ngerjain balik si Penipu.
Sesampai pada tahap penggiringan ke ATM, saya mengatakan ke ATM kurang lebih 30 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor, tidak lama kemudian telvon mati atau terputus, kemudian selang beberapa menit masuk lagi panggilan dari nomer yang sama, akan tetapi tidak saya angkat, sengaja nunggu 30 menit baru diangkat, biar mereka yakin kalau saya benar-benar ke ATM, padahal saya lo dirumah aja duduk manis sambil nonton Film di Laptop. Lebih kurang 30 menit saya ambil kembali HP, tapi kok HP ndak berdering lagi, lama menunggu akhirnya saya Miscall, dan akhirnya di Telvon balik dan saya angkat.

Saya bilang sudah di ATM dan disuruh masukkan kartu ATM dan Nomer PIN, namun pada saat di tanya Menu apa yang muncul setelah memasukkan PIN ATM, saya agak gugup, karena tidak hafal dan akhirnya saya menerka. Tetapi cara saya tidak berjalan mulus, tercium sudah kebohongannya saya (Ya Allah jangan beri hamba Dosa, tapi berilah Hamba Uang) gara-gara menerka tadi. Saya sambil berfikir dalam berdebat dengan Si Penipu bagaimana caranya supaya tau menu apa yang muncul di ATM, akhirnya saya browsing, dan sayangnya jaringan Internet pun lagi Galau, ya elah pie ceritanya iki, nyerah wes. Akhirnya saya gagal ngerjain balik itu si Penipu gara-gara hal tadi. Kesiaaannnnnnnn……..

Jadi begini, si Penipu juga bukan orang yang bisa di Bodohi, saran saya kalau ketemu hal semacam ini yang harus dilakukan (jika ingin mengerjai balik si Penipu);

1.       Santai aja dulu, kenali bahwa itu penipuan.
2.       Pada saat disuruh ke ATM, bilang aja ATM jauh dan kasih waktu yang agak lama buat menuju ATM tersebut, manfaatkan waktu yang kita berikan itu untuk mencari :
o   Misal ATM Kita Bank BRI, maka cari di Google “Menu yang terdapat pada mesi ATM BRI”. Untuk lebih mudah langsung klik pada Google Image.
o   Ambil semua gambar mulai dari menu setelah memasukkan PIN ATM, pemberitahuan transaksi Gagal, cukup.
o   Kalau sudah, tinggal kita berimprovisasi bagaimana menipu si Penipu, paling tidak membuat dia marah dan kesal.
3.       Akting juga dibutuhkan agar Si Penipu juga tertipu.
4.    Improvisasi, kendalikan Si Penipu jangan samapai Mereka Mengendalikan kita.

Untuk melihat vodeo percakapan saya visit link ini : Video Percakapan
~Semoga bermanfaat~

Related : Modus Penipuan Via ATM

0 Komentar untuk "Modus Penipuan Via ATM"