Ini Lebih Sedih Bray........



Apa yang paling menyedihkan dalam hidup, tentu banyak hal, seperti putus Cinta, di PHK, Gagal dalam Usaha/Bisnis dan banyak lagi. Tapi ada lagi yang lebih menyedihkan selain hal tersebut, yang mana pada tanggal Tua, didompet sisa Rp. 5.000 mau narik uang di ATM kemudian muncul pemebritahuan “Maaf Saldo Anda Tidak Cukup Untuk Melakukan Transaksi”. 

Image : onsizzle.com
Ceritanya begini, Sore itu dihari Jum’at ceritanya mau masak supaya lebih hemat dan kebetulan bahan dapur masih lengkap di dalam Kulkas. Setelah semua selesai di persiapkan bermacam bumbu buat masak (belum diolah), kemudian ditinggal mandi dan Shalata Maghrib. Sehabis Maghrib berencana mau beli Ikan buat dimasak.
Bergegas setelah Shalat maghrib nyalain motor dan menuju ke ATM (Automatoc Taller Machine apa Anjungan Tunai Mandiri sih) karena Rp. 5.000 tidak akan cukup buat beli Ikan, sesampai di Mesin ATM, seperti biasa, antri sebentar dan masuk ke ruang ATM. Keluarkan dompet dan Kartu ATM yang berada di dompet. Setelah memasukkan PIN ATM dan masuk ke Menu transaksi penarikan Tunai, tara…….. “Ma’af Saldo Anda Tidak Mencukupi Melakukan Transaksi”. Wah.. rusak ini mesin ATM, Rasa tidak percaya, pindah lagi ke Mesin ATM yang lain, ternyata sama permasalahannya.
Akhirnya nyerah dan merenung sembari berfikir didepan ATM, tidak nemu apa yang difikirkan dan akhirnya pulang “Sisa Uang Cuma Lima Ribu, Dapat Apa Buat Makan Selain Mie Instan, Waduh…… Masa Mie Instan Lagi, Tadi Siang Udah Makan Nasi Goreng Ndak Pake Cabe, Masa Sekarang Mie Instan Sama Nasi, Bosen”. Lama berfikir perut makan lapar, dirumah (Mess Karyawan) tinggal sendirian yang menemani hanya Kesepian dan Kegundahan serta rasa lapar.
Singkat cerita, saya pun menghubungi orang Kantor dengan Niatnya mau minjam uang untuk makan, sebenarnya sih malu. Kirim pesan teks, sudah sekitar 15 Menit ndak ada balasan, sepertinya benar-benar akan makan Mie Instan lagi malam ini.
Kurang dari 30 menit, hp pun berdering, balasan SMS pun masuk, Alhamdulillah ndak jadi Makan Mie Instan, hehehe. Tanpa mikir panjang, bergegas kerumah beliau dan langsung beli Ikan buat di masak. Selesai, dan akhirnya makan Ikan juga akhirnya.
Permasalahan tidak tehenti disitu, ini masih ada sekitar seminggu lagi menuju tanggal Muda, Apa saya galau, tentu, sedih juga pasti, kalau takut sih tidak. Semiskin-miskin orang itu tidak ada sejatinya, karena di Agama saya mengajarkan Tuhan itu menciptakan manusia dalam keadaan Kecukupan bukan Kemiskinan. “Dan Dia Lah Yang Menciptakan Kekayaan dan Kecukupan (QS. An-Najm : 48). Yakin aja akan Ayat tersebut, walau berat, ya Yakin aja gitu, paksa aja untuk yakin, simpel kan.
Dari pengalaman saya tadi, sebelumnya, pada siangnya hari Jum’at di dompet itu masih ada uang Rp. 30.000 dan sebagian besar saya masukkan ke Kotak Amal pada saat Shalat Jum’at dengan asumsi bahwa di ATM masih ada uang untuk saya makan paling ndak buat selama seminggu cukup. Namun hal diluar nalar pun terjadi. Hal positifnya, bisa saja uang yang saya masukkan ke kotak Amal tadi merupakan balasan pada saat saya meminjam Uang pun tidak ada kendala, bahkan kurang dari 30 menit pun uang kembali ada ditangan walau statusnya minjam, dan saya pun ditawari apakah cukup segitu kata Ibu yang meminjamkan uang tadi. Saya bilang cukup aja, nanti kalau habis minjam lagi aja sembari saya ketawa.
So, terimakasih Ibu yang sudah meminjam kan disaat genting berkat uluran tanga tahan melalui tangan Ibu saya pun bisa makan paling tidak untuk beberapa hari kedepan. Sekian dan terimakasih.

Related : Ini Lebih Sedih Bray........

0 Komentar untuk "Ini Lebih Sedih Bray........"