Notifikasi Aplikasi Yang Tidak Muncul Pada Smartphone

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, banyak cara dalam mencari keberkahan di bulan Ramadhan, dan yang paling terutama ialah Ibadah wajib, yaitu Shalat. Agar setiap waktu Shalat  tiba tidak terlewatkan, banyak User Smartphone menggunakan aplikasi tambahan pengingat jadwal Shalat. Hal ini bertujuan agar saat sedang sibuk-sibuknya bekerja dalam ruangan, kita tetap tahu bahwa waktu telah memasuki jam Shalat.
Namun yang saya alami ialah, saya menggunakan salah satu aplikasi pengingat jadwal shalat yang saya unduh di Playstore secara gratis. Akan tetapi kenapa setiap waktu shalat masuk Notifikasi tidak melulu muncul, dan bahkan jika Aplikasi do Close, maka semua pemberitahuan dari aplikasi tersebut menjadi Silent alias tidak ada pemberitahuan. Usut punya usut, tentu ada pengaturan Smartphone yang harus dibenerin agar Aplikasi tersebut tetap berjalan di latar belakang sekalipun telah kita Close.
Setelah mengotak atik pemberitahuan pada Smartphone yang saya miliki (Saya menggunakan Vivo Y81) akhirnya ketemu masalahnya kenapa Aplikasi yang saya pakai tidak memunculkan Notifikasi saat jam Shalat tiba.

Pertama, buka pengaturan pada Smartphone, gulir kebawah dan cari Baterai.
Kedua, pilih pada "Penggunaan daya di latar belakang tinggi"
Ketiga, tinggal di pilih Aplikasi mana yang mau tetap di jalankan di latar belakang, agar Notifikasi tetap berjalan sekalipun Aplikasi tersebut telah di Close.
Sekian pengalaman yang saya alami, oleh karena pengaturan masing-masing OS berbeda-beda, maka bagi user harus cermat dalam mencari masalah yang ditimbulkan oleh aplikasi tersebut. Sekali lagi saya menggunakan Smartphone Android Vivo Y81, terima kasih.

Related : Notifikasi Aplikasi Yang Tidak Muncul Pada Smartphone

0 Komentar untuk "Notifikasi Aplikasi Yang Tidak Muncul Pada Smartphone"