Lampu Indikator Tidak Berhenti Berkedip Pada Pinter Sekalipun Kertas Sudah di Pasang Kembali


Pernah mengalami masalah lampu indikator kertas mengedip saat kertas habis atau tersangkut pada saat mencetak dokumen seperti gambar berikut :

 
Kalau masalah kertas habis biasanya tinggal masukkan keras kembali dan tekan salah satu tombol yang dilingkari untuk melanjutkan mencetak. Masalah yang pelik ialah ketika “Kertas tersangkut, kemudian ditarik dan dibersihkan hingga dirasa bersih dari berkas sobek-sobekan kertas, namun Lampu indikator tetap menyala, dan tidak bisa mencetak dokumen baru, Nah ini kenapa ????”.

Saya pernah mengalami hal tersebut, saya menggunakan Epson L365. Tidak kehabisan akal saya coba cari-cari diinternet dan browsing buat nyari masalah tersebut, yang ditemukan hanya jalan buntu, rata-rata cara yang ditemukan hanyalah masalah kertas tersangkut, namun pada kejadian seperti tadi, saya tidak menemukan obatnya, sudah 3 hari printer ngaggur dan produktifitas kerja pun menurun. 

Hingga akhirnya saya coba melakukan cara yang terlintas dibenak saya, dan akhirnya saya mealakukan percobaan terhadap Printer yang Eror Tersebut ;

Pertama : Dalam keadaan Printer mati atau Off, masukkan selembar kertas pada bagian penempatan kertas yang tersedia pada Printer.

 
Kedua : Kemudian nyalakan Printer, pada saat menyalakan printer, kertas yang dipasang harus dipegang bagian sisi lainnya dan biarkan sampai sebagian sisi yang lain dari kertas tersebut ditarik oleh Printer, sehingga posisi sebagian kertas berada di dalam Printer dan sebagian lagi masih berada di luar, dalam keadaan printer di nyalakan, maka penarik kertas akan berputar menarik kertas yag tadi kita gunakan, tujuan nye kenapa kertas itu harus di pegang, agar pada saat penarik kertas berputar dan kertas tidak ikut tertarik hal inilah yang akan bisa membersihkan kotoran-kotoran yang tidak terlihat tadi pada penarik kertas tersebut.

Perlu diperhatikan, saat memasukkan kertas jangan Lupa baca Basmallah bagi yang Agama Muslim dan Agama yang lain mohon menyesuaikan. 
Kenapa menggunakan kertas, bukan Tissyue atau Kain, kalau Tissyue mudah sobek, kalau Kain mungkin bisa dicoba Next Time, kebetulan saya waktu itu menggunakan kertas, karena itu yang ada dimeja.

Itulah pengalaman yang pernah saya temui ketika Printer Eror diakibatkan Lampu Indikator Kertas berkedip, namun setelah kertas di tambahi tetap berkedip, kertas atau kotoran juga tidak keliatan ada yang tersangkut pada bagian penarik kertas. Bagi yang menemui kejadian yang sama dan telah melakukan tutorial diatas, namun tidak menemukan hasil, alangkah baiknya, Telvon aja tukang Service Printer disekitar tempat anda tinggal. Sekian dan Terima Kasih. Kalau bingung ya wajar.

Related : Lampu Indikator Tidak Berhenti Berkedip Pada Pinter Sekalipun Kertas Sudah di Pasang Kembali

0 Komentar untuk "Lampu Indikator Tidak Berhenti Berkedip Pada Pinter Sekalipun Kertas Sudah di Pasang Kembali"