Akun Belanja Tidak Muncul Saat Membuat Perintah Bayar Pada Aplikasi SAKTI

Ketika Bendahara membuat perintah bayar pada aplikasi SAKTI, namun tidak bisa memilih akun tertentu atau akun yang akan digunakan tidak muncul, kemungkinan akun dimaksud belum di daftarkan pada Referensi Kelompok Akun.

Pendaftaran Referensi Kelompok Akun biasanya dilakukan pada saat awal tahun sebelum mengajukan UP (Uang Persediaan). Namun dengan adanya revisi DIPA yang menambah kelompok-kelompok akun baru yang akhirnya membuat kasus seperti tadi muncul pada aplikasi SAKTI, adapun cara untuk merekam Referensi Kelompok Akun pada aplikasi sakti ialah sebagai berikut.

Pertama, login dengan User Bendahara Pengeluaran

Kedua, ke menu Bendahara>Referensi-Referensi Kelompok Akun UP

Ketiga, klik Tambah, Pilih kelompok Akun yang tidak muncul tadi, kemudian Simpan.

 Sampai disitu, kembali perintah bayar, seharusnya Akun nya sudah muncul.

Related : Akun Belanja Tidak Muncul Saat Membuat Perintah Bayar Pada Aplikasi SAKTI

0 Komentar untuk "Akun Belanja Tidak Muncul Saat Membuat Perintah Bayar Pada Aplikasi SAKTI"